Cara membuat gantungan kunci

Cara membuat gantungan kunci seperti yang ada di pasaran ternyata sangatlah mudah. Asal jika kita mempumyai niat dan juga kreatifitas, gantungan kunci yang menarik pun akan segera bisa jadi. Terlabih jika kita mampu memanfaatkan segala jenis benda yang mungkin sering kita abaikan. Ya, seperti sebuah batok kelapa. Benda yang satu ini rupanya juga bisa untuk di jadikan sebuah hiasan dari sebuah gantungan kunci. Pertama anda bisa memotongnya dengan ukuran yang lebih kecil sesuai denganbentuk yang ingin anda buat. Lalu cuci dengan bersih dan keringkan. Setelah itu, anda harus menyiapkan juga potongan –potongan bunga yang juga telah di keringkan untuk di gunakan sebagai hiasan di atas batok kelapa tersebut. Pada umunya, bunga kering yang sering di gunakan itu berasal dari bungan abadi yang ada di puncak-puncak gunung. Rekatkan potongan batok kelapa dengan hiasan bunga tersebut dengan lem tembak. Akan lebih bagus lagi, jika bunga tersebut di tata menyerupai wajah seperti mata, hidung, dan juga mulut. Ketika semuanya sudah di tempel, lalu tambahkan semprotan glossy agar hiasan gantungan yang telah di buat bisa terkesan mengkilap. Pasalnya, warna dari batok kelapa dan juga bunga itu terkesan pucat dan usang.

Kalau untuk cara membuat gantungan kunci dari bahan kain, caranya jugacukup mudah. Yang pertama, anda harus telah menyiapkan beberapa jarum untuk menjahit atau juga untuk menahan agar pola tidak bergerak. Lalu gunting, bahan kain seperti flanel, lalu lem dan besi gantungan kunci. Setelah semua bahan dan jugaperalatan siap, maka kegiatan yang pertama adalah membuat pola. Pola si buat dari bahan kain flanel yang te;ah di siapkan. Dan pola juga di bentuk sesuai dengan keinginan anda sendiri. Sebgai saran saja, pola akan lebih lucu dan menarik, jika di buat menyerupai sebuah karakter kartun seperti sponge bob, patrick, tweety, dan juga yang lain. Atau juga bentuk hewan seperti ular, kepala kelinci, dll. Setelah membuat pola, tusukkan beberapa jarum di bagian sisi yang paling ujung. Itu berguna untuk menahan agar kain tidak mudah bergerak saat di jahit. Kemudian jahit dengan perlahan. Jangan lupa isi dengan busa, spon atau dakron agar pola semakin terbentuk. Lalu lanjutan untuk menjahitnya lagi sampai pola tersebut tertuptup sempurna. Setelah jadi, lanjutkan dengan menyiapkan potongan kain untuk hiasan dari pola tersebut. Jika pola tersebut di bentuk menyerupai hewan atau tokoh kartun, maka hiasan yang di gunakan pun harus sesuai. Yakni berupa mata, hidung, mulut, kumis untuk makin memperjelas dan juga membuat menarik pola tersebut. Rekatkan denganlem. Sisakan bagian juga yang di gunakan untuk mengaitkan besi gantungan kunci. Semoga makin bersemangat untuk mencoba langsung cara membuat gantungan kunci.

cara membuat gantungan kunci dari kain flanel (287), cara membuat gantungan kunci dari batok kelapa (133), membuat souvenir (50), cara membuat sovenir (47), pola gantungan kunci flanel (29), cara pembuatan gantungan kunci (28), cara bikin gantungan kunci (27), cara bikin souvenir (26), cara membuat cincin dari kain flanel (22), pola gantungan kunci dari kain (22), cara membuat gantungan kunci dari kain flanel yang mudah (19), cara pembuatan souvenir (19), gantungan kunci dari kain flanel (17), cara membuat gantungan (16), cara membuat sofenir (15), pola gantungan kunci dari kain flanel (14), cara membuat souvenir flanel (11), yhs-fullyhosted_003 (11), cara buat gantungan kunci dari kain flanel (10), cara membuat gantungan flanel (10)